5 Aplikasi BlackBerry Wajib untuk Fashionita

Give a girl the right shoes and she can conquer the world.”

Seperti kalimat yang terkenal dari Marylin Monroe ini, fashion adalah kebutuhan bagi setiap wanita. Baju atau sepatu yang tepat bukan cuma akan membuat kamu tampil makin gaya, tapi juga akan meningkatkan kepercayaan diri dan respek dari orang lain. Fashion tidak hanya terbatas pada baju dan sepatu, namun juga aksesoris. Dari kacamata hitam oversized dan kalung bertumpuk ala boho chic hingga tindikan dan gelang berpaku khasanak punk, setiap aksesori adalah bagian yang penting untuk mendefinisikan gaya seseorang. Seperti halnya sepatu lari untuk atlet, aksesoris yang tepat adalah senjata andalan para wanita untuk tetap eksis sebagai seorang fashionista.

BlackBerry Lagos Fashion Design

Jika bicara tentang aksesoris, smartphone tidak luput dari bahan perbincangan. Pastinya kamu sudah tahu bahwa smartphone seperti iPhone atau BlackBerry saat ini sudah dikenal sebagai bagian dari fashion dengan menjadi aksesoris yang trendi. Memilih smartphone tidak lagi sekedar dari fungsinya tapi juga dari seberapa keren desain yang ditawarkan. Bergaya dengan smartphone juga bukan lagi hal yang mewah karena harganya makin terjangkau, misalnya saja harga BlackBerry Onyx terbaru hanya sekitar 5.7 juta menurut daftar harga BlackBerry resmi di situs RIM. Selain menambah keren penampilan, smartphone juga dapat membantu kamu untuk lebih up to date dengan fashion terbaru, juga lebih gampang untuk mengorganisir baju atau sepatu yang pastinya menumpuk di lemari para fashionista. Bagaimana caranya? Simak beberapa aplikasi yang ditujukan khusus buat para pencinta fashion berikut.

Snapette

Aplikasi ini baru dirilis tahun 2011, namun dengan segera jadi populer di kalangan fashionista. Dengan Snapette, kamu bisa sharing gaya yang menurut kamu paling oke dengan sesama pencinta fashion di seluruh dunia. Tinggal jepret foto tas atau sepatu yang kamu anggap modis, beri detil produk, harga dan toko yang menjual, dan sebarkan melalui Snapette dalam sekejap. Kamu juga bisa membikin virtual closet, komentar dan follow sesama fashionista, dan cari petunjuk arah ke toko yang menjual produk fashion yang kamu incar, meski sayangnya fitur ini baru meliputi kota-kota besar seperti New York City dan London.

Cloth

Buat seorang fashionista, penting untuk selalu mengingat kombinasi pakaian dan aksesoris yang sudah pernah kamu pakai supaya tidak terlihat selalu memakai yang itu-itu saja. Cloth memberikan kesempatan untuk mengabadikan penampilan kamu, yang bisa disimpan, dikategorikan dan dishare jika kamu suka. Kamu juga bisa mengirim foto kamu dengan gaya favoritmu ke situs Cloth agar bisa dilihat fashionista di seluruh dunia, yang bisa dikomen oleh pengguna Cloth lainnya.

My Style Fashion Assistant

Kalau kamu seorang fashionista bukan tidak lazim kalau kamu memiliki masalah dengan baju, sepatu dan aksesoris yang berjubel di lemari. Tidak perlu susah lagi menemukan barang yang ingin kamu pakai karena sudah ada My Style Fashion Assistant.Yang perlu kamu lakukan cuma mengambil foto semua isi lemarimu, memasukkannya di virtual closet, dan selanjutnya serahkan pada aplikasi ini untuk mengorganisir semua item fashionmu. Kamu bisa mengkategorikan isi lemari, mix and match, bahkan merencanakan pakaian dan aksesoris yang mau kamu pakai untuk acara tertentu. Dengan fitur yang beragam ini, tidak heran jika oleh majalah InStyle aplikasi ini dikatakan sebagai, “The ultimate fashion organizer”.

Trendstop Fashion TrendTracker

Pernah kehabisan ide untuk penampilan baru? Coba cek aplikasi Trendstop Fashion TrendTracker, yang dapat memberikan tips-tips tentang trend fashion yang terbaru, penampilan model-model di catwalk show, gaya street style, berita fashion, ide-ide trend fashion hingga galeri foto yang mencakup lebih dari 500 fashion catwalk show desainer ternama.Seperti pepatah lama bilang, fashion comes and goes, dan mengenali trend yang sedang berlangsung sangat penting agar tidak dianggap ketinggalan jaman. Aplikasi ini diklaim dapat mengidentifikasi trend dan fashion yang terbaru, yang akan berguna bukan cuma untuk fashionista tapi juga industri fashion.

The Cut on the Runway

Lebih dikenal dengan panggilan “The Cut”, aplikasi ini memberikan detil yang lengkap tentang semua fashion show terbaru dan juga kumpulan dari yang sudah lewat. The Cut menampilkan foto-foto eksklusif backstage, front row dan after-show party dengan model, desainer dan selebritis.  Kamu bisa memilih untuk menyimak deretan model pada fashion show atau info dari majalah fashion New York. Asyiknya lagi, kamu juga bisa memvoting apakah penampilan tertentu merupakan “hit” atau “miss” dan mengecek 100 penampilan terbaik dan terjelek menurut total voting.

Nah, tidak susah kan tampil gaya? Dengan bantuan aplikasi-aplikasi di atas, kamu dapat dengan mudah menjadi lebih modis dalam waktu singkat. Buat para fashionista, sekarang juga tidak perlu kuatir lagi bakal ketinggalan info-info maupun trend yang teranyar di dunia fashion. (DW)

Sumber Gambar:

  • http://blackberryempire.com/blackberry-celebrates-lagos-fashion-and-design-week-with-the-exclusive-style-house-files-app/

You might also like More from author

Comments

Proses...