4 Cara Mudah Merawat AC Tetap Awet dan Dingin

Bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di kawasan tropis seperti kota Pontianak, keberadaan mesin pendingin ruangan atau sering disebut sebagai AC (Air Conditioner) sepertinya sudah menjadi kebutuhan. Hal ini juga Blogger Borneo rasakan sendiri, entah mengapa untuk saat sekarang ini kondisi iklim dan suhu di kota Pontianak semakin panas sehingga ketika berada dirumah terasa sangat gerah.

Insya Allah dalam waktu dekat ini, Blogger Borneo berencana untuk membeli sebuah AC yang sesuai dengan kebutuhan. Dari beberapa pilihan merek produk di pasaran, Blogger Borneo tertarik dengan penawaran terbaru dari Gree Electric Appliances.

SEKILAS MENGENAI GREE ELECTRIC APPLIANCES

Sebagai salah satu produsen mesin pendingan udara internasional yang telah mendunia dan baru masuk ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2015, Gree Indonesia telah memiliki beberapa cabang di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali dengan penyebaran dealer hingga hampir ke seluruh pulau jawa. Sejak pertama kali launching hingga saat ini, Gree Indonesia juga telah menangani banyak proyek untuk pengadaan mesin pendingin udara di gedung-gedung perkantoran di Indonesia.

AC Gree Race Lineup
Model Versi Terbaru Mesin Pendingin Ruangan Gree Indonesia

Selama sembilan tahun berturut-turut, penjualan produk pendingin udara Gree berhasil menduduki peringkat tertinggi di dunia dengan jumlah keseluruhan 300 juta pengguna. Gree masuk ke dalam “China Top 100 Listed Company” oleh majalah Fortune selama 12 tahun berturut-turut. Pada bulan Mei 2015, Gree Electric Appliances memasuki ranking 500 perusahaan terbesar dunia, menduduki peringkat 385 di majalah “Forbes” dan menduduki peringkat pertama dalam ranking tersebut untuk kategori elektronik rumah tangga.

KENAPA HARUS MENGGUNAKAN AC GREE

Di versi mesin pendingin udara terbarunya, Gree Electric Appliances memadukan semua fitur unggulan dalam 5 faktor, antara lain:

FAKTOR 1 : HEMAT ENERGI

Dengan menggunakan teknologi kompresor dua tahap dan Inverter-G 1 Hz, hampir dapat dipastikan AC Gree lebih hemat dalam mengkonsumsi energi listrik. Kombinasi pengoperasian frekuensi 1 Hz dan smart control mampu menciptakan mesin pendingin udara dengan daya dan tegangan paling rendah.

AC Gree Compressor
AC Gree Menggunakan Kompresor Dua Tabung

FAKTOR 2 : KECERDASAN

Masa IOT (Internet of Things) pada AC Gree memiliki CPU inti ganda, ini memungkinkan mesin pendingin udara bisa bekerja secara maksimal meskipun energi listrik yang dikonsumsi cukup rendah.

FAKTOR 3 : KENYAMANAN

Gree Electric Appliances sangat memperhatikan faktor kenyamanan bagi para penggunanya, hal ini dapat dilihat dari beberapa fitur yang dipasang pada AC Gree versi terbarunya, antara lain:

  • Menghasilkan Suara Hanya 18dB, Sangat Sunyi;
  • 0,5 Precise Temperature Control;
  • Turbo;
  • 3D Air Supply + 180 Derajat Rotatable Baffle;
  • Soft Fan;
  • 7 Tingkat Kecepatan Angin

FAKTOR 4 : KESEHATAN

Selain nyaman, para pengguna AC Gree juga harus terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, disini Gree Electric Appliances menambahkan beberapa fitur tambahan untuk dapat memberikan kualitas udara sehat, seperti: 3D Filter, Ion Plasma, dan Fungsi Pembersih Otomatis.

FAKTOR 5 : TEKNOLOGI

Selain anggun dalam bentuk penampilan, Gree Electric Appliances juga mengutamakan mutu dari segi desain struktur, teknologi anti korosi (karat), berdaya tinggi, handal, dan aman.

AC Gree Silent King
AC Gree Silent King

4 CARA MUDAH MERAWAT AC TETAP AWET DAN DINGIN

Meski menggunakan teknologi secanggih apapun, jika tidak pernah dilakukan perawatan secara berkala maka sebuah produk tidak akan bertahan lama. Sama halnya seperti AC, jika dirawat secara rutin maka masa penggunaannya akan semakin lama juga. Berikut merupakan 4 cara mudah dalam merawat AC agar tetap awet dan dingin yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa bantuan teknisi, antara lain:

  1. Membersihkan Saringan Udara

Saringan udara berfungsi untuk menyaring partikel debu agar tidak menempel pada permukaan evaropator, jika tidak dibersihkan dalam jangka waktu lama akan terjadi penumpukan sehingga pada akhirnya akan menyumbat saringan udara. Hal ini akan menyebabkan kinerja kipas pendingin udara semakin berat.

  1. Membersihkan Evaporator

Untuk dapat membersihkan evaropator bisa menggunakan penyedot debu portabel, usahakan jangan sampai menekan sirip evaropator ketika membersihkan. Cukup arahkan vacuum cleaner kearah evaporator secara bolak balik untuk menyedot sebagian debu yang masuk dalam celahnya.

AC Gree Blue Fin
AC Gree Blue Fin
  1. Membersihkan Kipas

Kipas juga harus sering dibersihkan dari partikel debu yang menempel. Pembersihan komponen ini cukup penting karena berpengaruh kepada kondisi sirkulasi udara menjadi lebih baik dan kinerja mesin pendingin udara dalam proses mendinginkan akan semakin cepat.

  1. Mengatur Suhu Thermostat Sesuai Kondisi Ruangan

Thermostat berfungsi sebagai pelindung AC agar tidak bekerja secara berlebihan, terutama pada bagian kompresor. Selama ini kita selalu mengira angka suhu yang tampak pada layar indikator di AC merupakan suhu ruangan, padahal sebenarnya angka tersebut menunjukkan target suhu yang ingin dicapai. Sekarang jika kondisi ruangan pada saat AC bekerja cukup panas atau kebetulan terkena paparan sinar matahari, maka AC akan bekerja keras untuk bisa mencapai target suhu tersebut. Jadi dalam menentukan target suhu yang diinginkan harus disesuaikan dengan kondisi ruangan pada saat itu, tentunya kondisi ruangan di waktu siang dan malam hari berbeda kan?

GARANSI 180 HARI GANTI BARU

Garansi 180 Hari Ganti Baru

Demi memberikan pelayanan maksimal kepada para penggunanya, selain memberikan 5 tahun masa garansi atau disebut sebagai golden warranty untuk para pelanggannya, Gree Indonesia juga akan memberikan garansi 180 HARI GANTI BARU. Jadi jika sejak membeli hingga 180 hari kemudian terjadi kasus kerusakan maka AC Gree tersebut akan langsung diganti baru tanpa harus membayar lagi. Info lengkap mengenai mekanisme pengajuan klaim garansinya bisa dilihat melalui halaman SUPPORT. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...